Langsung ke konten utama

Titik Terendah

Yarabb, aku hidup di kota orang ber years-years lamanya dan baru ngerasa kalo ternyata menghidupi hidup dan hanya sebatang kara itu gak gampang. 
Sejak  mengenal dunia kerja dan paham kalo nyari duit itu ga semudah minta ke ortu lagi, aku mulai kepikiran ampe stress kalo misal beli makanan dengan harga 50ribu untuk sekali makan doang. 
Coy, gua bukan tipe orang yg mudah mengeluarkan duit untuk hal2 yg kurang berfaedah. 
Kalo dengan makan nasi udah bikin kenyang kenapa harus makan pizza? 
Look at da people around you, masih banyak yg luntang lantung cari duit demi sesuap nasi. 

Yang bikin aku  mikir that life is hard every single day, 
waktu itu pernah merasa jadi manusia termiskin se antero raya, 
duit dlm dompet udah mulai terhempaskan. 
Emang sengaja gk mau pinjem duit sanasini karna dlm hati udah pasrah dan sll ngebatin "udah ah gak usah ambil pusing, toh ada Allah yg bakal bantu" gitu terus batinku.

Hari itu dlm dompet cuma ada 5ribu doang coy dan itu adalah uang terakhir ku. 
Khawatir IYA, tp ya mau gimana lagi I had no choice, mau minta ortu gk enak, pinjem tmn jg gk ada mood. Satu2nya cara ya minta sama yg punya duit yaitu Allah. Sebelumnya udah nabung doa juga, tiap ngeliat isi dompet selalu ngebatin "ya Allah uang dita cuma segini nih, ini buat makan bbrp hari aja,  gatau deh yaAllah pokoknya minta duit gimme some money" ngebatin gitu mulu dan maksa bgt pokoknya GAHAHAHA LOL

Saat diujung tanduk dan isi dompet gk ada sisa apapun, tiba2 Allah ngasih surprise dan itu ngejutin banget, lewat orang lain alhamdulilIah I got a present dan itu DUIT woy. Gak nanggung pula ngasihnya lumayan buat makan sebulan im spechless. Allah tuh baikkkkk banget, padahal aku mah apa atuh? dosa menggunung, kadang ngeluh, ngejalani perintahNya juga masih lalai banget. Tapi apa? Allah with me no matter what, tetep aja Allah bantu, Allah kasihani dan Allah jaga.

Aku percaya dan yakin Pertolongan Allah itu nyata, I felt it. Libatin Allah maka semuanya beres, percaya deh. Yang penting u didn't cross da lines and everythings will be alright.
Sabar dulu, sabar lagi, sabar aja ampe bego pokoknya, terus ikhlas dan pasrah, gitu~

Umpama nih, orang sakit demam ditawarin minum obat gak mau, ditanya knp bilangnya biar Allah aja yg kasih sembuh, soalnya apa? Penyakitnya ringan dan dia yakin bakal sembuh dan Allah pun gak segan ngasih kesembuhan. Nah giliran penyakitnya berat? Pasti mulai raguin Allah. Padahal kalo yakin apapun would be happens. Nothing is imposible for Allah. Kalo kamunya ragu gimana Allah mau nunjukin miracleNya keep da faith.
Allah tuh maha segalanya,
Tanemin di hatee deh kalimat "laahaula wala kuwwata illa billah" dan BOOM!!

Komentar

  1. Balasan tergantung amal perbuatan. Thanks sdh sharing cantik (:

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Nama

Nama lengkap aku "Dinta Raudhatul Husna"  banyak kan hurufnya? wkwk panggilannya juga gak kalah banyak. ada yang  manggil dita, tataww, raode, tul-atul dan masih banyaks lagi. Tapi kebanyakan orang-orang terdekat manggilnya dita, seluruh keluarga calls me dita.  pas lagi kenalan sama orang baru spontan bilang dita karna udah ear-cathcy banget.  jarang banget yang manggil dinta kecuali orang asing dan gak tau aku banget *cielah*  dan emang diriku tidak suka dipanggil dinta, gatau kenapa kedengarannya kasar gitu haha :3 dulu itu aku gak suka sama namaku sendiri karna emang berbeda dengan nama teman-teman kebanyakan. emang B aja si ya, gak bagus bagus amat kalo dibandingkan sama nama teman-teman yang udah beeeh, MODERN banget But its a long story,  now I love my name~ waktu itu sempet talkin'-talkin with Rama about name dan beginilah kira-kira isi dialog kami: Aku : ma, kenapasi aku gak dikasi nama enjel ato kimberly aja gitu, kan cantik~ Rama : gak usah protes,

Fisikmu, pikiranmu

Kali ini apa yaaaa? wkwk maunya apa? udah lah jangan kebanyakan ngoceh, dibaca aja.  Okeeeeeh, kali ini paguyuban akan menulis tentang topik yang selalu jadi sorotan pertama yg dilihat oleh hamba Allah didunia azek *apaansi*   haha its called "FISIK" gaes. Oke, jaman dulu aku itu termasuk orang yang kurang percaya diri kalo ada orang lain yang kritik tentang fisik aku. misalnya " d it idung kamu pesek ya, dit kamu pendek banget sih, dit kok jidat kamu lebar"  blablabl dan gatau kenapa setelah itu hamba jadi lemah dan kepikiran all day all night gituu *cielah* Kritikan fisik ini emang ngaruh banget sama kehidupan aku. Eh gak cuma akusi, kehidupan klean juga kan? Ye kan? Iya aja dah😑dan dulu itu aku sempat kepikiran " OPLAS AJA KALI YA " macam artis-artis korea gitu wokwok tapi pada akhirnya setelah hamba survey biaya oplas yang ternyata bukan serebu-duarebu itu, hamba pun mengurungkan niatan jahat ini teman-teman, haha ya rabb🙈 Lanjut, wa